KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL ( KKM )
MATA PELAJARAN: SOSIOLOGI
Sekolah : .........................
Kelas : X
Semester : I (SATU)
KKM : SOSIOLOGI
Kompetensi Dasar dan Indikator | Standar Kriteria Ketuntasan Minimal | ||||||
Kriteria Penetapan Ketuntasan | Hasil KKM | Nilai KKM % | |||||
Kompleksitas | Daya Dukung | Intake | Pengetahuan | Sikap/Afektif | Jumlah | ||
STANDAR KOMPETENSI 1. Memahami perilaku keteraturan hidup sesuai dengan nilai dan norma yang berlaku dalam masyarakat | |||||||
Menjelaskan fungsi sosiologi sebagai ilmu yang mengkaji hubungan masyarakat dan lingkungan | |||||||
§ Mendifinisikan sosiologi sebagai ilmu dan metode | |||||||
§ Mendiskripsikan hubungan berbagai konsep tentang realitas sosial | |||||||
§ Mengidentifikasi data tentang realita sosial masyarakat | |||||||
Mendiskripsikan nilai dan norma yang berlaku dalam masyarakat | |||||||
§ Menjelaskan niilai dan norma | |||||||
§ Membedakan nilai dan norma | |||||||
§ Menjelaskan peran nilai dan norma dalam masyarakat | |||||||
§ Mengklasifikasi kan kasus pelanggaran nilai dan norma yang berlaku dalam masyarakat. | |||||||
Mendiskripsikan proses interaksi sosial sebagai dasar pengembangan pola keteraturan dan dinamika kehidupan sosial | |||||||
§ Mendifinisiikan interaksi sosial dan dinamika sosial | |||||||
§ Menjelaskan faktor yang mendorong terjadinya interaksi sosial dan dinamika sosial. | |||||||
§ Menghubungan antara interaksi sosial dan keteraturan sosial. | |||||||
Jumlah 3 KD | |||||||
KKM ( SOSIOLOGI SK 1) |
............., ............... 20..
Mengetahui
Kepala SMA/MA............. Guru Mata Pelajaran
......................................... ............................
NIP. NIP.
KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL ( KKM )
MATA PELAJARAN: SOSIOLOGI
Sekolah : .........................
Kelas : X
Semester : II (DUA)
KKM : SOSIOLOGI
Kompetensi Dasar dan Indikator | Standar Kriteria Ketuntasan Minimal | |||||||
Kriteria Penetapan Ketuntasan | Hasil KKM | Nilai KKM % | ||||||
Kompleksitas | Daya Dukung | Intake | Pengetahuan | Sikap/Afektif | Jumlah | |||
STANDAR KOMPETENSI 1. Menerapkan nilai dan norma dalam proses pengembangan kepribadian | ||||||||
Menjelaskan sosialisasi sebagai proses dalam pembentukan kepribadian. | ||||||||
§ Mendifinisiikan sosialisasi dan pembentukan kepribadian . | ||||||||
§ Menghubungkan pembentukan kepribadian dengan kebudayaan | ||||||||
§ Mendiskripsikan hubungan sosialisasi dengan kepribadian | ||||||||
Mendiskripsikan terjadinya perilaku menyimpang dan sikap-sikap anti sosial | ||||||||
§ Mengidentifikasikan terjadinya perilaku menyimpang sebagai hasil sosialisasi yang tidak sempurna | ||||||||
§ Mengklasifikasi jenis-jenis perilaku menyimpang | ||||||||
§ Mendiskripsikan cara-cara untuk menanggulangi terjadinya perilaku menyimpang | ||||||||
Menerapkan aturan-aturan sosial dalam kehidupan bermasyarakat | ||||||||
§ Mengidentifikasi Jenis-jenis lembaga pengendalian sosial | ||||||||
§ Mendiskripsikan berbagai cara pengendalian sosial | ||||||||
§ Mendiskripsikan akibat tidak berfungsinya lembaga sosial | ||||||||
§ Mendifinisikan aturan-aturan sosial dalam kehidupan masyarakat | ||||||||
Jumlah 3 KD | ||||||||
KKM ( SOSIOLOGI SK 2) | ||||||||
KKM SOSIOLOGI KELAS X | ||
NO | KKM SOSIOLOGI | KKM |
1 | SOSIOLOGI SK 1 | |
2 | SOSIOLOGI SK 2 | |
Jumlah | ||
Total KKM SOSIOLOGI Kelas X |
............., ............... 20..
Mengetahui
Kepala SMA/MA............. Guru Mata Pelajaran
......................................... ............................
NIP. NIP.
0 comments:
Posting Komentar